Senin, 10 Oktober 2011

ini adanya....

Alhamdulillah Allah mengizinkan kita memiliki beberapa pengalaman yang membuat kita berfikir dan memiliki penilaian dalam sebuah kejadian (mengasikan menari dalam tanya, terdiam dibeberapa sudut pandang)... tetapi pada dasarnya penilaian yang saya miliki ternyata seringkali kurang tepat  dan ini membuat saya belajar memahami hidup (gaya banget ya kata2nya huehueuu...ampun dah).

kadang kita melakukan sesuatu se'enaknya mau kita, se'enaknya apa yang menurut kita benar padahal dibalik semua itu ada hal besar yang Allah sembunyikan kebenarannya dari kita. Subhanallah Allah memang maha besar.... 

Pernah ku merasa Allah menunjukan prilaku yang saya miliki melewati orang-orang sekitar....

maksudnya adakalanya kita memiliki sifat yang memang mendarah daging pada dirikita dan menciptakan prilaku-prilaku berbeda untuk mnyikapi suatu masalah/hal bisa jadi timbul karena pendidikan kita, lingkungan kita, atau banyak faktor yang membentuk semua karakter menjadi unik., dan ini masih menurut saya lingkungan lah yang berperan banyak bagi pembentukan diri ini (pengalaman pribadi) tanya dulu ah ke om google ada ga ya yang berfikiran sama dengan saya...... (beberapa menit kemudian) hahahha ada....
"Penelitian yang dikutip prof. Dr. Zakiah Darajat, menyebutkan
bahwa perilaku manusia 83% dipengaruhi oleh apa yang dilihat,
11% oleh apa yang didengar dan 6% sisanya oleh gabungan
dari berbagai stimulus.Dalam perspektif ini pengaruh 
lingkungan terhadap pembentukan 
kepribadian sangat besar" sumber  :
http://www.mail-archive.com/daarut-tauhiid@yahoogroups.com/msg06451.html.

-lintas percakapan-
orang yang pengen tau :  kenapa sih make acara tanya2 ke om google segala?
saya : seperti yang saya sudah jelaskan diparagraf pertama karena seringkali penilaian saya itu kurang tepat. tapi bisa aja , aya dan temen om google itu jga masih salah ahahahahhahaa.....
orang yang pengen tau :jadi ceritanya nyari temen yang bisa dibawa sepemahaman aja?
saya : bisa di bilang begitu :D :))

Tapi ga bijak rasanya kita mengalah pada kebiasaan dari lingkungan sekitar tanpa mencoba cari cara yang lebih baik. terserah mau gamana caranya yang penting asik hihihiii.....

Back to (Pernah ku merasa Allah menunjukan prilaku yang saya miliki melewati orang-orang sekitar....)
salahh satu contohnya ... saya sering banget komentar orangnya.... ternyata orang yang saya komentari tersebut menjelaskan bahwa bukan itu maksudnya dan ia tersinggung akan komentar saya.. memang niat saya  awalnya hanya untuk menaggapi cerita orang tersebut.. ternyata mungkin saya berlebihan, dan masi saja saya berfikir saya tidak salah melakukan hal tersebut karena mamiliki niat yang baik pada awalnya.... bebrapa hari kemudian ga lama dari kejadian tersebut.. saya dapet hadiah dari Allah..saya sedang bertanya sesuatu hal kecil pada orang yang berbeda dari cerita diatas... ia memberi pernyataan dengan nada tak enak dan pernyataanya pun salah besar .............
hah tercengan ingat kejadian waktu itu... mungkin  perasaan ini yang ia rasakan pada saat aku bersikap seperti itu....
itu hanya kisah kecilnya yang saya alami dan masih banyak kado besar yang saya telah terima dari Allah. hanya saja apakah saya dapat mengingat terus perlakuan2 yang pernah saya alami untuk tidak saya ulangi..
Nb: terkadang kita tak sadar meniru hal yang paling kita tidak sukai dari prilaku orang pada kita, merasa berjalan di kayu rapuh agar selalu berhati2... ^__^





.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar